Wednesday, November 18, 2009

Copas

Copy (Ctrl+C)
Paste (Ctrl+V)


kita pake rumus itu sehari2, sampai2 jari-jemari kita sudah hafal dimana letak key2 tersebut di key board

kenapa
co-pas?
pa lagi
co-pas tanpa ada alesan (malas bukan alasan)




aku sering pake
co-pas karena emang beberapa hal harus dico-pas
contoh:
aku ngga suka gambar pake visio, amat sangat ngga praktis, mending gambar pake autocad..pa lagi harus gambar di excel wew...bisa berjam2 aku nyari apa yang aku pengenin di draw box nya



co-pas diciptakan demi kepraktisan
tapi itu tidak men-justifkasi-kan plagiarism ato kemalasan



aku seneng banget
co-pas dokumen pas awal2 kerja...
wal hasil ada beberapa yang malah jadi kacau dan berakibat aku kena marah
contoh:
Projek pertamaku di Rekind PFK-PDP (Petronas Fertelizer Kedah-Plant De-Bottlenecking Project)



aku disuruh untuk membuat dokumen untuk Basic Engineering Design Data, namanya fresh mene ketehe hal2 begituan,
aku dikasiin dokumen oleh bapak GM proses untuk refrensi...
apa yang kulakukan??
aku copas semuanya
ada beberapa yang kuganti, but i was too lazy to read the whole document...
akhirnya ada beberapa yang kacau
masih ada kata2 PUSRI yang lupa ku ganti (Ctrl+F, click tab change to)
dan kata2 Rekayasa yang mestinya tulisannya MHI (kita subcont di project itu)



thus kena marah bolak-balik gara2
co-pas yang super praktis itu





makin lama aku makin sadar betapa ngga bergunanya
co-pas itu..
dan betapa ngga "praktis" sebenarnya
co-pas itu





Co-pas
is an insult for the human intelligence, as if the human brain does not have any creativity to create a better *something*




Praktis?
klo menurutmu:

membaca seluruh dokumen secara detail karena takut ada salah2 kata dari file sebelumnya yang mungkin bisa merusak namamu dan mengganti secara detail dan hati2 agar tetap memiliki kesinambungan dengan kata2 sebelumnya yang mungkin file itu tidak ditulis olehmu disebut praktis

brarti ide mu dan ide ku tentang praktis sangat jauh berbeda...





Co-pas
klo kamu mahasiswa
itu tidak membuatmu jadi mahasiswa yang baik, kerana itu bukan hasil kerjamu,
nilai yang kamu dapat bukan nilaimu, tapi nilai orang yang mengerjakan pertama kali,
ijazah yang kau dapat itu palsu, karena itu bukan hasil dari belajarmu!
(note to self: untung aku uda lulus)


klo kamu karyawan
kamu ngga akan berkembang, ingenuitasmu akan mati, kamu akan stuck menjadi karyawan with no where to go

klo kamu bagian dari masyarakat umum
ya...apa kamu segitu ngga punya idenya kah?




Co-Pas
Thread Starters di kaskus juga menyedihkan
mereka copas dari situs2 lain hanya untuk mendapatkan GRP atau Hot Thread
Kaskus yang dulu uda ilang berganti dengan "kompilasi situs2 yang ada di internet"


Bloggers
lebih sedih lagi klo ada orang yang nge-blog tapi isi utamanya itu co-pas dari site lain, dari buku (ini ngga co-pas si :p tapi idenya sama), ato dari blog lain (klo aku kan dari blog ku sendiri :D), tanpa ada komentar kenapa itu di co-pas, kenapa itu layak ditampilkan di blog-nya.....napa ngga bikin situs search engine aja sekalian?




Co-pas

it has grown from a way to make things practical to one of the deadly sin (sloth)





6 comments:

Anonymous said...

hiathhh menohok benar..hufft..
aq juga sering copas...tapi copas itu semata-mata sebagai bagian dari obesrvasi, untuk memperkuat pendapat aq/sekedar pemikiran(istilahnya kalo ngomong harus berdasar). tapi aq tulis darimana aq dapetin pernyataan2 yang aq copas...

kalo kayak gtu masuk daftar copas ga ya??????

Trihanggara Hamdhani said...

hahahaha

yang ku bahas co-pas yang sekedar mindah

ada kan disitu moll?

Anonymous said...

iyahh saya lemot ga nyimak *mukul2 kpla*

Anonymous said...

hmmm..setelah chatting2 yang tidak jelas kita,cinta..
aku membaca lagi blog mu..dan hihihihi..rasanya aku (sok) tau kenapa kamu posting ini, dan
hihihi..aku (PEDE) ini bukan buat aku..hihihihi

tapi yaaaa aku tertohok (yaa ampuuun berapa orang yg tertohok karena blog mu ya), karena ada beberapa post yg ku copas, tapi take a look at my site, lebih kayak kamu bilang, catatan harian yg ga kesampaian di curhatin..jadi yaa..aku pede itu original dari hatiku..kekkekeke

ahhh..tapi sah kok darling, klo ada yg pengen kliatan oke dengan punya blog, meski cuma copas2..saaah kooookk..hihi..
jarno ae talah...

Trihanggara Hamdhani said...

asal copas itu menyebalkan tin

baca hal sama yang berulang2 itu menyebalkan

kek ngga ada bahan lain aja ;))

lagian apa artinya klo cuman copas?
mostly copas lagi...

Anonymous said...

yo ojok di woco sayang...
kekekekekeke..

btw straight to heart..
ehmm..ehmmm..hahahahahaa